Senin, 04 Mei 2015

Ketahui Penyebab Tubuh Lemas Saat Bangun Pagi

Ketahui Penyabab Tubuh Lemas Saat Bangun Pagi - Waktu istirahat seharusnya akan membuat tubuh merasa lebih segar dan bersemangat ketika bangun pagi. Akan tetapi tidak sedikit yang sering merasa lemas dan lunglai pada saat bangun tidur pagi hari disertai kepala pusing padahal waktu yang dijalankan untuk tidur tidak kurang dan tidak terlalu lama. Keadaan tersebut tentunya akan membuat anda merasa terganggu terutama sangat mempengaruhi mood di pagi hari. Bukan tanpa sebab hal tersebut terjadi pada kita tentu saja ada faktor penyebabnya, apa saja hal yang membuat lemas saat bangun tidur pagi hari?

http://puy-ratsa.blogspot.com/2015/05/ketahui-penyebab-tubuh-lemas-saat.html

Inilah Penyebab Tubuh Lemas Dan Lunglai Saat Bangun Tidur


  • Pola Tidur Yang Salah
Penyebab awalnya disebabkan oleh pola tidur yg tak sesuai. Orang yang tidur terlalu tengah malam & bangun terlalu siang menjadi salah satu penyebab badan lemas walaupun telah beristirahat lama. Hal ini sering berlangsung disaat hari libur. Padahal, badan mempunyai siklus tidur sendiri yg tidak terbiasa oleh pola tidur yang salah.

  • Mengkonsumsi Obat Terlarang
Rutinitas pemakaian obat terlarang bisa menciptakan badan senantiasa lemas serta lesu walaupun telah melakukan istirahat yang cukup. Dampak negatif dari obat terlarang dapat melemahkan syaraf, jantung, & peredaran darah, sehingga badan tak bisa bekerja sebagaimana mestinya.

  • Ponsel
Menurut penelitian, cahaya yg dipancarkan oleh monitor ponsel pintar akan melemahkan hormon melatonin yg dibutuhkan utk memberikan mutu tidur yg cukup . maka dari itu, kebiasaan memainkan ponsel dengan cara berlebihan diwaktu menjelang tidur dapat menciptakan mutu tidur terganggu sehingga badan dapat terasa lelah serta kurang bersemangat walau telah cukup beristirahat.

  • Kurang Berolahraga
Jika anda tetap saja merasakan badan lemas walaupun waktu istirahat sudah cukup, bisa jadi diakibatkan ana jarang melakukan olahraga atau tidak sempat berolahraga. Olahraga dapat memperlancar sirkulasi darah serta oksigen ke semua badan sehingga badan bakal terasa bugar, sehat, & bersemangat.

  • Pengganggu Disekitar Kita
Banyak penyebab eksternal yang dapat menganggu tidur anda, misalnya : tidur dengan pencahayaan yg berlebihan atau terlalu silau , tv atau musik yang menimbulkan suara terlalu keras , tidur dengan hewan peliharaan, dll.

  • Kadar Gula Darah Yang Tidak Menentu
Hindari makan-makanan manis sebelum tidur, karena dapat meningkatkan tekanan darah dan kadar gula dalam darah. Apabila tidur Anda sedikit, hormon ini akan naik dan membuat tubuh lemas saat bangun pagi.

  • Stres
Seseorang yang sedang dalam keadaan stres tidurnya bisa teranggu, terbangun pada malam hari, bahkan bisa tidak bisa tidur karena terlalu memikirkan masalahnya. Tak heran ketika bangun, orang yang sedang dalam tekanan / stres akan merasa lesu dan tidak berdaya.

Jika anda ingin fresh saat bangun di pagi hari. Hindari penyebab-penyebab diatas dan tingkatkan kembali pola hidup sehat yang harus dijalani. Semangat pagi merupakan awal baik untuk memulai aktifitas.

Posted By : Ketahui Tubuh Lemas Saat Bangun Pagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar